Wakil Presiden Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat

Jika merasa tidak mampu, Gloubic merekomendasikan kita untuk memulainya dengan melakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki. Namun, kita harus memperbanyak konsumsi makanan utuh seperti sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Menjaga pola gaya hidup sehat saat ini memang sangat penting dan di anjurkan untuk menjaga sistem imunitas kekebalan tubuh kita, agar terhindar dari berbagai sumber – sumber penyakit yang bebahaya. Anjuran menjaga pola hidup sehat ini memang sudah ada sejak dulu, sebelum adanya penyebaran virus covid-19 masuk ke Indonesia. Untuk mengurangi pengaruh buruk dari jenis makanan tersebut, memilih sayur dan buah segar serta menerapkan pola makan yang sehat bisa jadi solusinya. Hal ini juga perlu disertai dengan menjaga kebugaran tubuh, yaitu olahraga. Cukup meluangkan waktu 30 menit setiap hari untuk berjalan kaki, bersepeda, atau senam, akan mampu membuat tubuh lebih segar dan jauh dari penyakit.

Terapkan gaya hidup sehat

Jika rutin dilakukan aktivitas fisik ini dapat membantu jantung menjadi lebih sehat. Anda perlu memperhatikan pola makan teratur dan perfect, yang terdiri dari tiga kali makan utama dan dua kali selingan atau snack. Pola makan teratur juga perlu didampingi dengan asupan gizi seimbang dari makanan yang kita konsumsi. Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk memudahkan Anda mendeteksi suatu penyakit atau masalah kesehatan lebih dini. Pemeriksaan kesehatan yang paling umum dapat Anda mulai dari pengukuran berat dan tinggi badan, tekanan darah, hingga cek dan deteksi dini kanker.

Jakarta, HanTer – Ungkapan populer yang menyebut penyakit tidak hanya mengidap usia senja, melainkan pada semua usia, tidak terkecuali para milenial. Sayangnya, saat ini banyak milenial yang beranggapan bahwa dirinya sehat, sehingga tidak memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehat. Khususnya bagi yang suka touring, maka tetap lakukan hal-hal positif untuk menjaga tubuh serta pikiran tetap dalam kondisi yang bagus. Menerapkan gaya hidup sehat ini bisa dimulai dari makan makanan bergizi, menghindari kebiasaan buruk, hingga menjaga pikiran dari hal-hal negatif. Di saat kita mulai menerapkan gaya hidup sehat, maka banyak manfaat bisa didapatkan.

Siapa sangka bahwa cukup dengan berjalan 30 menit setiap hari dapat menurunkan risiko meninggal pada usia muda? Tidak hanya itu, dengan terhindar dari penyakit berat maka kemungkinan berumur panjang semakin tinggi. Program “Unpad Wellness” sendiri di antaranya meliputi seminar kesehatan, asesmen awal, konseling grup dan individual, aktivitas fisik, monitoring, dan asesmen akhir. Pasien jantung, menurut dr Marshell, apabila terpapar virus Corona, biasanya akan merasakan demam yang akan menyebabkan metabolisme meningkat. Hal itu karena kebutuhan akan oksigen bertambah, batuk dan produksi lendir pada saluran napas yang membuat tubuh semakin lemah. Badan Kesehatan Dunia merekomendasikan orang-orang dewasa berusia tahun beraktivitas fisik one hundred fifty menit intensitas sedang setidaknya 150 menit dalam seminggu.

Menentukan pilihan gaya hidup sehat yang tepat tentu perlu disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, kemampuan fisik, dan kondisi kesehatan. Anda tidak bisa mengharapkan hasil perubahan gaya hidup yang sama dengan orang lain, misalnya mengikuti model atau aktor idola. Regional Marketing Manager Greater Jakarta Prodia, Popy Agustina berharap acara ini dapat membuat anak muda Jakarta menyadari pentingnya hidup sehat sejak dini. “Kami mengemas semenarik mungkin acara ini dengan harapan Prodia HFF dapat menjadi kegiatan yang menimbulkan kesadaran para anak muda Jakarta untuk mulai melakukan gaya hidup sehat. Paling tidak mulai berolahraga rutin sebagai langkah awal dan menumbuhkan kesadaran untuk melakukan check-up yang melengkapi gaya hidup sehat mereka,” tuturnya. Menurut Marketing Communications Manager Prodia Reskia Dwi Lestari, Prodia mengajak milenial usia tahun untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dan memerhatikan kesehatan sejak dini.

Posty