Dinas Kesehatan Dki Sebut Lonjakan Kasus Covid

Bahkan Mendikbud menetapkan, daerah yang sudah zona hijau harus memastikan tidak ada lagi warga yang positif Covid-19 agar bisa melaksanakan sekolah tatap muka. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengatakan, penundaan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah maupun perguruan tinggi dilakukan karena masih tinggi Covid-19 di Tangsel. Pada masa PJJ, waktu peserta didik berinteraksi aktif dengan guru jauh lebih sedikit dibandingkan pada saat pembelajaran tatap muka. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada kemampuan peserta didik dalam memahami materI pelajaran.

CDC Amerika misalnya, mempertimbangkan dengan hati-hati untuk membuka sekolah saat kenaikan kasus di wilayahnya naik sedikit saja dari angka 10%. Jamjam menambahkan terkait vaksinasi bagi guru, jika melihat information Kemenkes ada sekitar 1,three juta guru yang tercatat di aplikasi care atau pencatatan vaksin. Jadi baru sekitar 25% dari jumlah complete guru yang menjadi target Situs Bola Online sasaran. Kemenkes menargetkan guru-guru yang di bawah pemda maupun di madrasah di bawah Kemenag itu sekitar 5,6 Juta termasuk pendidikan tinggi. Tetapi secara riil 1,3 juta atau 25% ini sudah divaksin, jadi masih jauh dari target. Harapannya pertengahan atau akhir bulan Juni ini sudah selesai divaksin, sehingga ada waktu untuk menyiapkan.

Herman menambahkan, kesepakatan untuk menunda pembelajaran tatap muka, merupakan upaya mengantisipasi tingginya Covid-19 di Kota Tangerang. Pihaknya tidak ingin angka kasus Covid-19 terus-terusan meningkat dan muncul klaster baru dari pembukaan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Anggota Dewan Tinggi Partai NasDem menegaskan bahwa yang tidak kalah pentingnya adalah pengelolaan protokol kesehatan di lingkungan sekolah harus mudah dipahami agar dapat dilaksanakan dengan baik sepanjang proses belajar mengajar tatap muka di sekolah. Peserta didik di masa pandemi umumnya hanya belajar selama rata-rata 3-6 jam atau hanya 50 persen dibandingkan waktu belajar saat pembelajaran tatap muka di sekolah.

Dikhawatirkan angka covid akan naik jika sekolah tatap muka

“Jangan masyarakat disuruh-suruh 3M dan tidak liburan keluar daerah, tetapi para pejabatnya tidak taat memakai masker atau bahkan liburan kemana mana,” paparnya. Selain itu, tanpa jemu-jemu untuk terus meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan 3M . Upaya semacam ini perlu didukung pemerintah dengan cara memberikan edukasi dan contoh. “Di lain sisi, para peserta didik bukan termasuk yang akan divaksin di awal. Oleh karena itu, untuk kebaikan para peserta didik, KBM Tatap Muka sebaiknya diundur atau ditunda,” ujar Iswara menekankan.

Jika kawasan karst ini ditambang, dikhawatirkan keseimbangan ekosistem rusak, sumber air dan sungai bawah tanah yang selama ini digunakan warga untuk pertanian, ternak, dan kebutuhan hidup sehari-hari juga hilang. Selain itu, kata dia, aksi ini juga sebagai bentuk usaha untuk mempertahankan slogan Kabupaten Pati sebagai Bumi Mina Tani. Dengan slogan tersebut, kata dia, Pemerintah Daerah Pati seharusnya berpihak pada para kaum tani yang membuat daerah tersebut menjadi lumbung pangan selama ini. Bukan berpihak kepada industri pertambangan yang akan merusak sumber air untuk pengairan irigasi dan kehidupan warga. Sosiolog membantu untuk memperkirakan pengaruh kebijakan sosial yang mungkin terjadi, menyumbang dalam pemilihan kebijakan untuk mencapai tujuan, dan menjelaskan pada masyarakat kebijakan mana yang paling mungkin terlaksana dan relevan. Dalam hal ini sosiolog hanya perlu menjadi perencana pembangunan ataupun konsultan kebijakan, bukan pembuat kebijakan.

Angka kematian resmi akibat virus corona di India semakin diragukan, seperti di Bihar yang temuan ribuan kasus Covid-19 tidak dilaporkan. Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang. Dia juga mengatakan pembelajaran jarak jauh membuat beban perempuan bertambah. Menurutnya, perempuan harus tetap bekerja sambil mengawasi anak yang belajar jarak jauh. Makassar – Satuan Tugas COVID-19 Kota Makassar belum memberikan sinyal rekomendasi untuk membuka sekolah secara tatap muka pada awal 2021 mendatang, menyusul peningkatan kasus terinfeksi COVID-19 dua kali lipat dalam dua pekan terakhir.

Posty