Belajar Tatap Muka Dimulai Juli, Prioritas Vaksin Untuk Guru Paud & Sd

Apakah mereka bisa ikut seleksi mulai dari tahap pertama atau tidak. “Ini untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain agar tidak tertular Covid-19. Kami mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi karena ini juga bukti kepedulian untuk membantu mengatasi pandemi ini agar segera berakhir,” kata Jakin. Menurut dia, makin banyak warga yang divaksin maka makin banyak pula orang yang memiliki kekebalan tubuh yang kuat melawan Covid-19. Dijelaskan, bahwa vaksinasi tersebut untuk memudahkan pemohon layanan yang sudah telanjur datang ke kantor satuan lalu lintas namun belum divaksin. Selanjutnya, setiap warga yang akan meminta pelayanan, wajib menunjukkan bukti sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pengaturan ini yang kita lakukan dan memastikan information ini sesuai dengan data di lapangan,” ujarnya. Kemenkes berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menghadirkan layanan vaksinasi yang paling memudahkan bagi seluruh PTK. Jika PTK tidak terdaftar, dapat menyertakan surat pernyataan dari Pimpinan Satuan Pendidikan dan membawa surat ke lokasi vaksinasi. Melansir dari Instagram Kemendikbud, sebelum menerima vaksin para tenaga kependidikan harus tahu jika PTK yang berhak mendapat vaksin hanyalah yang terdata di Kemendikbud. “Kita harus tarik sementara pasokan vaksin di rumah sakit, agar bisa didata jumlah vaksin yang tersedia” jelas Firdaus.

Diduga terbongkarnya “knowledge kacau” ini dikabarkan setelah ada audit dari Pusat. “Saya selaku Ketua DPR punya tanggung jawab untuk sama-sama laksanakan fungsi pengawasan. Jangan sampai ada daerah yang tidak ditangani dengan baik,” sambung mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut. Politisi PDI Perjuangan itu lalu menyampaikan bahwa semua kepala daerah harus terbuka terhadap kondisi penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Menurut Puan, keterbukaan informasi itu akan memudahkan dalam penentuan langkah penanganan pandemi Covid-19. Seusai meninjau proses vaksinasi, Puan berdialog dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, serta Bupati Boyolali, Sukoharjo, dan Klaten, yang hadir secara digital.

Vaksin bagi guru swasta

“Terkait vaksinasi COVID-19, bila vaksin tersedia, kami sambut dengan baik. Saat ini berdasarkan pemetaan ada 15 ribu guru yang siap menerima vaksin,” ujar Sulpakar di Bandarlampung, Senin. Sedangkan untuk lokasinya, kata Febri, vaksinasi bagi para guru dilaksanakan di puskesmas terdekat pada masing-masing sekolahnya. “Pelaksanannya itu di puskesmas terdekat dari sekolah tempat yang bersangkutan Bola Online mengajar,” ujarnya. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan vaksinasi golongan ini dimulai dari tenaga pendidik di tingkat PAUD, Sekolah Dasar, dan Sekolah Luar Biasa. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Dameria dalam kesempatan ini menghimbau kepada para orang tua agar menyediakan fasilitas-fasilitas protokol kesehatan untuk putra-putrinya yang akan bersekolah.

IHRAM.CO.ID, SUKABUMI–Seribuan guru madrasah dan guru nonformal/kursus di Kota Sukabumi menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Juang forty five Kota Sukabumi, Jumat (12/3). “Kalau untuk dosis kedua, sampai hari ini sudah ada sebanyak 540 guru,” kata Nur Widianto di Malang, Jumat, 19 Maret 2021. “Kita mengacu knowledge dari dapodik ya, yang belum masuk juga ada yang tetap kita information seperti LPA itu,” kata Esti. Dalam kegiatan vaksinasi ini melibatkan 9 tim dari Dinas Kesehatan dan 18 puskesmas di Kota Yogyakarta. Kalau untuk guru, dikoordinasikan oleh pihak Dikti, kemudian para guru harus daftar di aplikasi My Siloam untuk mendapatkan jadwal, supaya jadwalnya teratur dan tidak terjadi antrean,” ungkap John Riady.

Arif berharap Guru dan Tenaga Kependidikan menjadi skala prioritas untuk proses vaksinasi tahap kedua. Mantan petinggi Gojek ini menjelaskan, target vaksinasi ini dilakukan agar pemerintah bisa memastikan di Juli hampir semua sekolah akan sudah bisa melakukan tatap muka secara terbatas. Dia menjelaskan, vaksinasi ini diberikan untuk seluruh jenjang baik pendidikan negeri maupun swasta. Baik untuk pendidikan formal dan juga non formal dan juga pendidikan keagamaan.

Nadiem menekankan, pembelajaran tatap muka perlu di akselerasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebelum vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan, pemerintah daerah juga diharapkan untuk mengakselerasi pembelajaran tatap muka sesuai kondisi satuan pendidikan. Dia menjelaskan, vaksinasi guru dan tenaga pendidik diprioritaskan untuk dilakukan di jenjang Paud, SD dan SLB dan yang sederajat karena di jenjang inilah pembelajaran tatap muka yang paling sulit dilakukan. Lalu kemudian tahap dua ke SMP, SMA dan SMK dan akhirnya tahap ketiga yaitu pendidikan tinggi. Dia menjelaskan, vaksinasi guru dan tenaga pendidik diprioritaskan untuk dilakukan di jenjang Paud, SD dan SLB dan yang sederajat karena di jenjang inlah pembelajaran tatap muka yang paling sulit dilakukan.

Ia menghimbau kepada seluruh peserta agar tertib selama menjalani proses vaksinasi. “kami menjaga supaya vaksinasi ini tidak menimbulkan kerumunan baru. Nantinya, lanjutnya, Dinas Kesehatan Kota Yogya akan memilah keluarga sasaran yang berhak menerima vaksin, untuk diajukan pendaftaran ke Pusdatin Kemenkes. Sementara, lanjutnya, untuk tenaga pendidikan yang divaksinasi yang berada di tingkat SMP ke bawah karena merupakan tanggung jawab Pemkot Yogyakarta, sementara guru SMA sendiri di bawah Pemerintah Provinsi DIY. Khusus untuk pelaksanaan vaksinasi di Lippo Mall Kemang, targetnya dapat melakukan 1.000 vaksinasi per hari.

Sebab uji coba PTM sudah dilaksanakan di 5 SMP di Kabupaten Bondowoso. Situs KalderaNews.com adalah kumpulan orang-orang yang peduli dan paham dunia pendidikan dan teknologi untuk kemajuan Indonesia. KalderaNews adalah portal pendidikan dan teknologi yang mencerdaskan. Portal yang digawangi anak-anak muda yang pernah mengenyam pendidikan di dalam dan luar negeri ini diabdikan untuk memajukan dunia pendidikan dan teknologi di Indonesia.

Posty