Yuk Cek! Olahraga Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan?

Pelatih kebugaran dan tinju, Ti Jones menjelaskan bahwa latihan tinju terdiri dari pemanasan, kombinasi pukulan, body weight serta pembentukan otot-otot inti. Untuk pemanasan, Jones biasanya melakukan lompat tali selama sekitar enam menit. Tapi tahukah kalau salah satu waktu yang cukup direkomendasikan untuk olahraga itu adalah saat sebelum sarapan? Dilansir dari boldsky.com, ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa olahraga sebelum sarapan bisa bantu mencegah sejumlah gangguan kesehatan.

Meski terlihat sederhana, olahraga ini juga efektif membakar kalori dan bisa menurunkan berat badan dengan baik. Beberapa orang juga menjadikan olahraga sebagai sarana untuk menurunkan berat badan menjadi berat badan yang lebih ideal. Memang olahraga dapat membantu membakar kalori dan lemak yang tersimpan di dalam tubuh.

Hindari untuk mengoreng kol , hal ini disebabkan karena kandungan minyak yang dapat menghancurkan gizi dan manfaat yang terkandung dalam kembal kol. Alangkah lebih baik bila Anda rebus kembang kol untuk dijadikan hidangan saat makan. Detoksifikasi sering dianggap sebagai metode yang penting untuk membuat tubuh lebih sehat.

Sementara, dalam hal olahraga untuk menurunkan berat badan, Anda dapat memilih apapun yang Anda sukai. Tubuh akan bergerak aktif dan mengeluarkan banyak keringat ketika melakukan olahraga yang satu ini, sehingga pembakaran kalori bisa terjadi dengan maksimal. Olahraga yang cukup banyak diminati kaum hawa ini juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Aerobik telah dikenal sejak lama dan masih sangat diminati hingga saat ini. Untuk membentuk tubuh yang langsing dan sehat, banyak orang yang melakukan food regimen ketat.

Dan olahraga sebelum sarapan, meski hanya 30 menit olahraga ringan bisa bantu meningkatkan energi tubuh. Idealnya kamu harus melakukan gerakan olahraga ini sebanyak 100 kali untuk hasil yang sempurna yaitu, badan cepat kurus dalam satu minggu. Usahakan, lakukan olahraga ini dengan bimbingan instruktur selama tiga kali seminggu.

Memang, pada dasarnya banyak cara untuk menurukan berat badan, mulai diet hingga berkonsultasi kepada dokter. “Zat-zat lain yang berlebihan juga bisa mengganggu kesehatan tubuh,” ujar dr. Raissa. Dengan konsep seperti ini, siapapun bisa melakukannya di mana saja, termasuk dari dalam rumah. Menurut penelitian, orang yang melakukan hal ini setiap hari dalam waktu seminggu berhasil menurunkan berat badannya.

Penelitian menunjukkan, berjalan kaki dengan durasi ini mampu membakar setidaknya 167 kalori tubuh. Sebagai permulaan, targetkan untuk jogging atau lari selama menit sekitar 3-4 kali dalam seminggu. Menurut studi dari Harvard Health, berjalan kaki dengan kecepatan sedang (6,4 km/jam) bisa membuat seseorang dengan bobot 70 kilogram membakar sekitar 167 kalori per 30 menit. Tidak hanya itu, olahraga juga disebut bermanfaat untuk meningkatkan temper atau suasana hati, memperkuat tulang, dan juga mengurangi risiko mengidap penyakit kronis. Jika ingin hasil yang maksimal, Anda perlu untuk didampingi instruktur pribadi. Instruktur pribadi dapat memotivasi dan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tinju termasuk olahraga full physique workout yang dapat membantu membangun massa otot, menurunkan berat badan dan meningkatkan daya tahan kardiovaskular. Memiliki berat badan yang melebihi dari ideal, pastinya membuat pusing dan terus berusaha melakukan cara apapun untuk mendapatkan hasilnya diinginkan. Selain mengkonsumsi makanan yang memang dianjurkan untuk program food regimen, olahraga diet juga menjadi hal wajib yang harus dilakukan agar hasilnya menjadi lebih sempurna. Kedengarannya klise, tapi Anda memang harus memaksimalkan food regimen penurunan berat badan dengan berolahraga.

Olahraga bisa menurunkan berat badan

Lakukan hal ini sebelum mulai makan, mandi serta aktivitas yang lainnya. Sekitar 30 menit sebelum memulai lari pagi, konsumsilah buah, jus atau yogurt. Gunanya untuk menghindari rasa pusing atau lemas, ketika berolahraga dengan perut kosong. Sebelum lari pagi usahakan untuk melakukan pemanasan, hal itu lantaran suhu tubuh yang rendah pada pagi hari. Olahraga sebelum sarapan, perut yang kosong bisa memicu perubahan hormon yang dapat membakar lebih banyak lemak dan membantu proses pembentukan otot-otot tubuh.

Posty