Portal Resmi Informasi Covid

Kegiatan PKRS pada akhir Juli ini mengangkat tema “Pencegahan dan Perawatan Luka Tekan.” Acara dilaksanakan pada Senin, 30 Juli 2018, bertempat di ruang poliklinik rawat jalan lantai 2. Yang diikuti oleh banyak peserta yang sebagian besar adalah pasien dan/atau keluarganya. Materi disampaikan langsung oleh ahlinya dibidang luka tekan/dekubitus, yaitu dr. Beni Herlambang, Sp.BP-RE. Yang merupakan dokter spesialis bedah plastik dan rekonstruksi dan estetika yang bertugas di RSPON.

Mereka bisa saja merasa sehat dan hanya sedikit bersin-bersin atau flu, namun ternyata sudah terinfeksi COVID-19. Dengan social distancing, maka risiko Anda untuk tertular dari COVID-19 dari orang lain akan berkurang. Sebaliknya, jika Anda ternyata terinfeksi tapi tidak menyadarinya, maka menjauhkan diri dari keramaian akan sangat membantu mencegah penyebaran. Social distancing diharapkan bisa menjadi jawaban untuk menghindari beludaknya pasien di rumah sakit seperti yang terjadi di Wuhan, Tiongkok dan Italia. Social distancing sangat penting untuk memerangi pandemi covid-19 karena saat ini belum ada vaksin yang ditemukan.

Anda mungkin pernah mendengar beberapa orang tua menyarankan kita untuk berjemur di bawah sinar matahari demi bisa menghilangkan jerawat. Tetapi anehnya, beberapa orang justru tanpa sadar mendapati wajahnya menjadi lebih berjerawat setelah beraktivitas fisik di bawah sinar matahari. UV B gelombangnya lebih pendek sehingga hanya mencapai permukaan kulit saja.

Suatu penelitian yang pada Desember lalu dipublikasikan di jurnal Dermato-Endocrinology menyebutkan, vitamin D membantu mengurangi risiko berkembangnya autisme. Peningkatan yang berarti dalam pembiakan sel-sel kekebalan tubuh, begitu sel kekebalan kita meningkat, kita memiliki kekebalan yang lebih baik. Asma yang terjadi pada anak usia sekolah tidak hanya mempengaruhi status fisiologinya tetapi juga dapat mengganggu seluruh kapasitas fungsionalnya sehingga apabila hal ini tidak ditangani dengan baik maka akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak tersebut. Dengan demikian kegagalan untuk berprestasi dapat mengganggu perkembangannya. Agustina Kulla menambahkan agar anak-anak tetap menjalankan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, dan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, hingga tidak jajan sembarangan.

Efektivitas berjemur setiap jam 10 pagi

Dalam mendiagnosis hipertiroid, dokter akan menanyakan gejala yang dialami penderita dan melakukan pemeriksaan fisik untuk mendeteksi tanda hipertiroidisme, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Ketika kadar hormon tiroid dalam tubuh terlalu tinggi, maka proses metabolisme akan berlangsung semakin cepat dan memicu berbagai gejala. Penanganan perlu segera dilakukan untuk mencegah memburuknya gejala hyperthyroidism atau hipertiroid yang muncul. Cara menjaga daya tahan tubuh berikutnya adalah dengan minum air putih sekitar 2 liter per hari. Kecukupan konsumsi air penting untuk menjaga fungsi tubuh tetap optimal.

Posty