Kami Rindu Belajar Bersama Di Sekolah

Ekonom Narasi Institute Achmad Nur Hidayat mempertanyakan aspek keadilan ekonomi rencana pajaki sembako, pendidikan, dan kesehatan. Megawati Soekarnoputri resmi menyandang gelar profesos ilmu pertahanan strategi dari Universitas Pertahanan Indonesia . Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengatakan kebijakan PPN bidang pendidikan bertentangan dengan konstitusi dan tidak boleh diteruskan. Pemerintah Indonesia mulai mengutip pajak jasa pendidikan, jasa medis, dan bahan pangan yang dikenai pajak pertambahan nilai atau PPN. Widodo menjelaskan awalnya ide tersebut dilaksanakan pada Juni 2020, berdasarkan keinginan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar.

Hal ini sangat merugikan guru dan siswa, karena pembelajaran jarak jauh yang disarankan memiliki kelemahan-kelemahan, yaitu kurangnya sarana dan prasarana guru dan siswa untuk melakukan pembelajaran jarak jauh. Tidak semua siswa memiliki handphone android sebagai alat pendukung dalam proses pembelajaran jarak jauh. Sulit disembunyikan, para siswa sudah rindu dengan bapak/ibu guru, teman dan lingkungan sekolahnya.

Kegiatan tersebut dikelola oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan didukung oleh unsur pemerintahan desa Wonoplintahan Prambon Sidoarjo. Sementara itu, Sukardi warga desa Tamansari sangat antusias ikut serta dalam membantu TNI anggota Kodim 0718/Pati dalam pemasangan Umbul-umbul dan spanduk di lokasi pembukaan TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati. Mereka pun nampak puas dengan hasil kerjanya, “Kita puas dengan pekerjaan ini dan siap menyambut kedatangan Persoil Satgas TMMD, dengan TMMD di desa kita ini kami yakin kedepannya desa ini akan lebih maju,” kata Serda Arifin. Lebih dari 500 rumah kondisinya rusak parah tertimbun material Togel Online Terpercaya dari pengunungan. Ijeck berharap agar selalu diberikan kesehatan untuk tetap saling menjaga tali silaturahim bersama.

Anak rindu sekolah tatap muka

“Namun dengan tatap muka langsung dan jumlah terbatas, memakai masker, anak-anak bisa menikmati pelajaran. Selama ini tidak bisa digital karena tidak ada akses internet,” terang Susilawati. Era Pandemi COVID-19 ini memang merubah kebiasaan dan perwajahan kehidupan, salah saunya dunia pendidikan. Proses belajar mengajar saat ini lebih banyak dilakukan dengan cara virtual melalui zoom assembly maupun google meet.

Padahal dengan vaksinasi, maka pemulihan berbagai kondisi, termasuk kesehatan, pendidikan, dan ekonomi, akan berdampak besar pada kehidupan anak. Sebab, anak-anak merindukan kebebasan untuk melakukan aktivitasnya seperti biasa. “Buat perencanaan untuk menunjang silabus pokok-pokok, poin-poin, pembelajaran. Sehingga, anak tidak merasa pembelajaran ini dia sendiri, jadi kita sebagai orang tua juga membantu mencari tambahan informasi dari silabus yang sudah diberikan,” ujar Vivid. Awalnya siswa merasa senang karena tidak perlu bangun pagi berangkat ke sekolah untuk menimba ilmu.

Desa Pedawa dipilih karena merupakan salah satu tempat yang susah untuk melaksanakan pembelajaran secara dalam jaringan . Peserta didik diminta memakai masker, menjaga jarak walaupun jumlahnya juga sudah terbatas dibagi dalam kelompok. “Ini bisa dilakukan sepanjang tatap muka yang terjadi tidak melibatkan atau mengumpulkan banyak orang,” jelasnya. Siswa SDN three Pedawa Belajar diluar sekolah dengan jumlah terbatas dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Akhirnya, karena tidak ada jaringan internet, sia-sia.

Posty